Beranda  \  Berita

Kabupaten Bandung Raih Penghargaan Smart Sanitasi Award

Pemerintah Kabupaten Bandung meraih penghargaan Smart Sanitasi Award (SSA) untuk kategori Nawasis terbaik. Nawasis atau National Water Supply and Sanitation Information Services, merupakan pusat data dan informasi berbasis internet untuk memantau perkembangan sektor air minum dan sanitasi di Indonesia

Penghargaan tersebut, diterima Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Bandung Ir.Erwin Rinaldi, M.Sc, mewakili Bupati Bandung, disela-sela acara City Sanitation Summit XVIII di Hotel Luxury, Jambi, Kamis (25/10). Penghargaan SSA 2018 secara resmi diserahkan oleh Dirjen Cipta Karya Kementrian PUPR Dr. Ir. Danis H. Sumadilaga, M.Eng.Sc.

Pemerintah Kabupaten Bandung bersaing dengan 491 anggota Asosiasi Kabupaten dan Kota Peduli Sanitasi Indonesia (AKKOPSI), dan setelah melalui serangkaian penilaian meraih penghargaan Nawasis terlengkap.

Nawasis tidak hanya mengevaluasi kinerja sektor air minum, namun juga sebagai kesatuan sistem yang memberikan layanan advokasi dan peningkatan kapasitas dalam rangka meningkatkan pembangunan air minum dan sanitasi. Nawasis merupakan pusat data dan informasi berbasis internet yang sedang dikembangkan untuk memantau perkembangan sektor air minum dan sanitasi di Indonesia.