Beranda  \  Berita

Penghuni Rusun Jatisari Terima Pembagian Masker

“KAMI mengikuti anjuran dan kebijakan yang telah ditetapkan pemerintah, untuk keselamatan dan kesehatan warga agar terhindar dari Covid-19”, kata Kepala Bidang Pengembangan Perumahan, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman pertanahan (Disperkimtan) Kabupaten Bandung, Tri Martono, ST., MM di Rusunawa Jatisari Kutawaringin, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (14/4/2020).

Menurutnya, pembagian masker tujuannya untuk keselamatan dan kesehatan warga, agar terhindar dari virus Covid-19. Pencegahan dan penanganan wabah virus Corona yang kini masih terus menyebar, bukan tanggungjawab pemerintah saja melainkan tanggungjawab kita bersama.

“Selain membagikan masker kita melakukan penyemprotan desinfektan dan antiseptik. Hal ini guna mendukung masyarakat agar tidak terpapar virus corona”,Kata Tri Martono.

Hal senada disampaikan Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Rusun, Deden Mulyana, S.Ars. Menurutnya, dia turut mensosialisasikan tentang bahaya corona (Covid-19) dan menghimbau, agar warga dapat menjaga jarak (social distancing), melakukan cuci tangan dengan sabun.

Selain itu ujarnya, juga menerapkan hidup bersih dan sehat. ” Kami meminta agar warga rusunawa Jatisari, bisa menjaga kebersih dihalamanya masing-masing dan jangan lupa pake masker,” imbuhnya.

Diisarankan pula, untuk sementara waktu warga rusunawa Jatisari, tidak menerima atau membawa tamu dari luar. “Jika ada yang merasa sakit serta diduga covid-19, agar segera melapor pada petugas rusun,”tandasnya.(bas)